Yusuf Mansur Dukung Jokowi, Sandiaga: Beda Pilihan Itu Manusiawi







 Cawapres Sandiaga Uno tak mempersoalkan keputusan Ustaz Yusuf Mansur yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sandiaga mengaku menghormati keputusan Yusuf Mansur.

"Buat saya, pilihan politik itu sangat manusiawi kalau berbeda. Jadi dia sudah menyampaikan alasannya kepada saya secara pribadi dan saya hormati alasannya tersebut," kata Sandiaga di fX Sudirman, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Sandiaga menilai Yusuf Mansur sebagai salah satu tokoh bangsa. Sandiaga menyebut akan tetap mengajak Yusuf Mansur membangun Indonesia jika terpilih nanti.





"Termasuk Pak Yusuf Mansur, yang satu dan lain hal tidak bersama dengan kami. Kalau Pak Yusuf Mansur juga berkomitmen untuk Indonesia, ya harus diajak untuk membangun negeri bersama-sama," ujarnya.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf melalui akun Instagram-nya. Dia menyuarakan ujaran kedamaian untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

"Bismillaah. Di 01 ada barisan ulama juga yang bukan maen banyaknya. Demikian pula 02. Dan di 01 ada ummat Islam yg bukan maen banyaknya. Sebagaimana 02. Jadi, baik di 01 dan 02, ada ulama dan ummat. Ulama dan ummat, bila 01 dan 02, mencederai ummat Islam, tidak memihak kepada ummat Islam, tidak perhatian kepada ummat Islam, atau malah menyakiti ummat Islam, maka ulama dan ummat 01 02 akan bersatu. Jadi, insyaaAllah ini tenang dan menenangkan. Tinggal kita sebagai ummat Islam, yg menunjukkan bhw kita semua bisa terus berteman, bersahabat, bersaudara, berkeluarga, sama siapa saja yang berbeda. Di dalam ukhuwwah keIndonesiaan. Ukhuwwah kebangsaan. Ukhuwwah kenegaraan. Atau yang disebut, ukhuwwah wathoniyyah," kata Yusuf Mansur.   
(idn/zak)

DETIK.COM






Promo