Lewat Rakornas, Majelis Syuro PBB Ingatkan Yusril Hasil Ijtima Ulama






Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 27 hingga 28 Januari di Jakarta.

Menurut Ketua Majelis Syuro, MS Kaban rakornas merupakan agenda penting dalam menghadapi Pilpres 2019.

"Salah satu agendanya adalah mensosialisasikan keputusan Majelis Syuro," kata MS Kaban saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kantor DPP PBB, Jakarta, Kamis (17/1).

Dalam jumpa pers ini, MS Kaban didampingi Sekretaris Majelis Syuro PBB  Sahal L Hasan, Ketua Mahkamah Partai Yasin Ardi, dan Wasekjen Yunasdi.

Kaban menegaskan sosialisasi keputusan Majelis Syuro digelar sesuai dengan AD/RT PBB. Aturan itu mengamanatkan Majelis Syuro untuk menyampaikan rekomendasi terkait capres dan cawapres ke DPP PBB.

Terkait siapa yang membuka Rakornas apakah Presiden Jokowi atau Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kaban mengaku tidak tahu. Sebab Rakornas merupakan perhelatan DPP PBB.

"Mereka panitianya," kata Kaban.

Salah satu rekomendasi penting Majelis Syuro kepada DPP PBB adalah mengingatkan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra agar mengikuti Ijtima Ulama II, yang mendukung pasangan calon presiden dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Majelis Syuro juga merekomendasikan mendukung keputusan  Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra selaku pribadi menjadi kuasa hukum pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. [ian/rmol.co]






Promo