Dinilai Nodai Jalan Jenderal Sudirman, Akhirnya Wali Kota Solo Diminta Evaluasi Mozaik Mirip Salib







Humas Lasykar Umat Islam Surakarta (LUIS) Endro Sudarsono berharap agar mozaik mirip salib yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, depan Balaikota Solo untuk diganti dengan yang lain.

“Kami berharap jalan jenderal Sudirman, seorang tokoh Muslim, tokoh perang gerilya tidak di nodai dengan mozaik yang mirip salib,” ujar Endro kepada Voa Islam, Selasa (15/1/2019).

Dikatakan Endro, pembuatan mozaik mirip salib itu salah satu cara Pemkot untuk meningkatkan pariwisata. Ia menegaskan agar kreasi untuk meningkatkan pariwisata tidak menyinggung isu SARA. 

“Renovasi dan kreasi yang mengarah pada peningkatan pariwisata tidaklah harus berpolemik dan menciptakan isu sara yang akan berdampak pada kondusivitas dan kenyamanan kota Solo,” ungkap Endro.
Menurut Endro, mozaik mirip salib ini membuat resah warga sehingga perlu dievaluasi sesegera mungkin oleh Wali Kota Solo.

“Mengevaluasi dan mengganti mozaik mirip salib dengan motif lainnya yang sebisa mungkin tidak menimbulkan keresahan warga,” kata Endro.* [Syaf/voa-islam.com]






Promo