-->

WOW Nggak Nyangka! Viral, Robot Laba-laba Ini Ternyata Buatan Tunawicara Asal Purwakarta






Biasanya robot diciptakan oleh orang normal. Namun, bagaimana robot buatan orang dengan berkebutuhan khusus. Nah, siswa Sekolah Luar Biasa di Purwakarta, Ahmad Sobandi belakangan menjadi perhatian di Twitter dan media sosial.

Bagaimana tidak, Sobandi yang merupakan warga Cilegong Utara, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta ini, ternyata tunawicara dan tunarungu. Namun, Sobandi menciptakan robot laba-laba dari barang bekas elektronik.

Sobandi yang berusia 28 tahun ini menciptakan robot laba-laba. Robot buatannya itu bisa bergerak layaknya hewan hidup terdiri dari bahan seperti kabel, penjepit kertas, baterai, alat solder sampai tang.

Dalam video yang beredar di Twitter, robot laba-laba Sobandi ini bisa dikendalikan dengan menggunakan remote control.

Postingan robot laba-laba Sobandi ini viral di Facebook dan Twitter. Banyak respons atas postingan robot laba-laba Sobandi tersebut.

Punten kang @ridwankamil tiasa di bantos teu nya supados berkembang bakat na.orang na tunawicara tapi bakat na atos tiasa ngadamel robot sederhana.sekolah di SLB.asli orang purwakarta rumah na di perkampungan.nami na ahmad sobandi kelahiran tahun 1990 pic.twitter.com/0OZOSblBjb
— kokoromod (@ahmadsanusi56) 19 November 2018

Beberapa tokoh Jawa Barat dan Purwakarta, di-mention untuk memberikan perhatian kepada Sobandi. Beberapa pengguna Twitter me-mention akun Twitter Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyani, supaya bertindak.

pic.twitter.com/o6i86JnFg1
— kokoromod (@ahmadsanusi56) 19 November 2018

[viva]






Promo