Ustadz Farid Okbah: Rahmatan Lil Alamin Terwujud dengan Kalimat Tauhid









Inisiator Majelis Ulama Muslim Indonesia (MIUMI), ustadz Farid Ahmad Okbah Ustadz mengungkapkan tentang sakralitas kalimat tauhid. Karena, menegakkan dan menyebarkan kalimat tauhid adalah misi para nabi dan rasul.

“Nabi Muhammad menyerukan kepada manusia pada saat itu dimulai dari masyarakat Makkah, Nabi selalu menyerukan untuk mengucapkan kalimat Tauhid,” ujarnya pada Kamis (01/11/2018) di Bekasi.

“Nabi pun mengingatkan kepada mereka, jika kalian mengatakan “Laa ilaaha Illallah”, maka singgasana Persi dan Romawi akan jatuh ke tangan kalian,” tegas Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Al-Islam Bekasi itu.

Ustadz Farid kemudian menuturkan tentang kemuliaan kalimat tauhid, sebagai jalan bagi seseorang untuk masuk ke surga.

“Tidak ada seorang yang akan masuk surga kecuali dengan kalimat tauhid. Jika seandainya ada orang yang ingin masuk surga, maka wajib mengucapkan dua kalimat syahadat yang termasuk kalimat tauhid,” ujarnya.

Ustadz Farid pun menyebut pentingnya umat muslim untuk menyerukan kalimat tauhid kepada manusia. Sebagaimana yang Allah perintahkan kepada Nabi Muhammad.

“Dan Kami tidak mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi seluruh alam,” ujarnya mengutip arti dari surat Al-Anbiya ayat 107.

Dia menjelaskan bahwa rahmat bagi seluruh alam bukan sekadar perdamaian atau sekadar mengajak orang-orang supaya toleran. Melainkan untuk menegakkan kalimat tauhid.

“Supaya mereka selamat dunia dan akhirat. Karena tidak ada jalan masuk surga kecuali dengan kalimat tauhid,” pungkasnya.

KIBLAT






Promo