728x90 AdSpace

TEGAS! Mantan Dubes Haz Pohan: TARIK MUNDUR Dubes RI untuk Arab Saudi karena Kerap Jadi Sumber Hoax yang Bahayakan Hubungan Bilateral

 Hazairin Pohan, mantan Duta Besar RI untuk Polandia rupanya sangat geram dengan kisruh di dalam negeri akibat polah Dubes RI untuk Kingdom of Saudi Arabia (KSA) Agus Maftuh Abegeriel.

Setelah sebelumnya dengan keras menyebut Agus "partisan", kini Haz Pohan mengusulkan agar Agus Maftuh ditarik pulang karena dianggap kerap membuat rusuh dan membahayakan hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi.

Bercuit melalui akun twitternya, Haz Pohan menyatakan bahwa selama HRS di KSA, setidaknya ada 3 kasus terkait HRS yang membuat kegemparan di tanah air. Dan kesemuanya bersumber dari pihak yang sama: Dubes RI di Riyadh.

"Selama HRS di KSA 3 kali tanah air gempar: soal 1) overstay, 2) cekal ke Malaysia, dan sekarang 3) bendera. Catat: sumbernya tetap yg sama : Dubes RI Ryadh. Ketiganya tidak benar dan mengandung hoax. Ini merusak hub bilateral. Karena suka rusuh, usul agar dia ditarik pulang saja," cuit Haz Pohan.

    Selama HRS di KSA 3 kali tanah air gempar: soal 1) overstay, 2) cekal ke Malaysia, dan sekarang 3) bendera. Catat: sumbernya tetap yg sama : Dubes RI Ryadh. Ketiganya tidak benar dan mengandung hoax. Ini merusak hub bilateral. Karena suka rusuh, usul agar dia ditarik pulang saja
    — Haz Pohan (@hazpohan) November 10,

2018 Haz Pohan juga menanggapi serius cuitan seorang pengacara muda yang dengan kritis meminta agar Dubes RI di KSA di-"persona non grata" kan.

"Rilis Kedubes : "HRS Bebas krn dijamin KBRI"

HRS : "Saya bebas krn tak terbukti, justru saya melapor balik. Bukan krn dijamin"

Artinya Dubes RI di Riyadh patut diduga lakukan kebohongan publik dan berpolitik..

Harusnya Arab Saudi segera "Persona Non Grata" kan Dubes RI tsb 😊".

    Rilis Kedubes : "HRS Bebas krn dijamin KBRI"

    HRS : "Saya bebas krn tak terbukti, justru saya melapor balik. Bukan krn dijamin"

    Artinya Dubes RI di Riyadh patut diduga lakukan kebohongan publik dan berpolitik..

    Harusnya Arab Saudi segera "Persona Non Grata" kan Dubes RI tsb
    😊
    — Young Lawyer (@dusrimulya) November 10, 2018

"Seorang Dubes harus membuat pernyataan dgn benar dan hati2 karena dia harus mempertanggungjawabkan statement-nya.
Diplomat tak boleh bohong, sekali lancung dia akan kehilangan kepercayaan dan tak efektif. Ya tarik pulang dan ganti solusinya.. ," tegas Haz Pohan.

    Seorang Dubes harus membuat pernyataan dgn benar dan hati2 karena dia harus mempertanggungjawabkan statement-nya.
    Diplomat tak boleh bohong, sekali lancung dia akan kehilangan kepercayaan dan tak efektif. Ya tarik pulang dan ganti solusinya.. https://t.co/j9gBnQT9rQ
    — Haz Pohan (@hazpohan) November 10, 2018

PORTAL-ISLAM
TEGAS! Mantan Dubes Haz Pohan: TARIK MUNDUR Dubes RI untuk Arab Saudi karena Kerap Jadi Sumber Hoax yang Bahayakan Hubungan Bilateral Reviewed by admin on November 10, 2018 Rating: 5  Hazairin Pohan, mantan Duta Besar RI untuk Polandia rupanya sangat geram dengan kisruh di dalam negeri akibat polah Dubes RI untuk Kingdom ...