728x90 AdSpace

SERUAN Habib Rizieq : Ayo Lawan Berita Hoax dengan Haq!


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mengajak umat Islam untuk melawan berita bohong (hoax). Pernyataan itu disampaikan menyoal pernyataan sejumlah pihak yang memberikan keterangan yang tidak benar terkait pemberitaan penangkapan dirinya oleh kepolisian Arab Saudi belum lama ini,

“Kepada seluruh bangsa Indonesia, ayo kita lawan berita-berita bohong, ayo kita lawan berita hoax dengan haq (kebenaran-red), mari kita lawan berita fitnah dengan fakta. Jadi sekali lagi jangan ada yang menyebar segala bentuk berita-berita bohong,” katanya dalam video yang diunggah channel FrontTV di Youtube, Jumat (9/11/2018) malam.

Dalam video berdurasi 22 menit itu, Habib Rizieq tampak sedang bersama istri dan anak-anaknya. Ia menyampaikan klarifikasi tentang berita penangkapan dirinya oleh kepolisian Arab Saudi setelah beredarnya foto bendera hitam bertuliskan lafadz tauhid yang ditempel di bagian belakang rumahnya di Mekah.

Ia membantah penangkapan dirinya. Habib Rizieq menjelaskan, kepolisian Arab Saudi hanya meminta keterangan kepada dirinya terkait bendera tersebut.

“Jadi tidak betul kalau ada berita saya ditangkap, saya ditahan, rumah saya disergap, kemudian digeledah, itu semua bohong,” katanya dalam video tersebut.

Di kantor polisi, Habib Rizieq mengaku hanya ditanya tiga pertanyaan terkait keberadaan bendera tersebut.

“Pada saat saya di kantor polisi, ada tiga pertanyaan utama yang diberikan kepada saya. Pertama, apakah saya yang menempelkan poster tersebut? Maka saya jawab dengan singkat dan tegas, bukan. Kedua, apakah saya tahu siapa orang yang menempelkan poster tersebut? Kemudian saya jawab, saya tidak tahu. Kemudian yang ketiga, apakah saya ada menduga atau mencurigai ada pihak-pihak tertentu yang ingin mencelakai saya sehingga menempelkan poster tersebut agar saya bermasalah dengan pihak keamanan di Saudi?,” paparnya.

“Pada pertanyaan ketiga ini saya bercerita cukup panjang, saya menceritakan tentang posisi saya, tentang apa yang saya hadapi selama ini, tentang adanya berbagai macam upaya jahat yang dilakukan oleh suatu pihak untuk mencelakakan kami sekeluarga,” sambung dia.

Di akhir video itu, Habib Rizieq juga menyampaikan pesan untuk Presiden Joko Widodo. Ia meminta Jokowi untuk menegakkan keadilan atas kasus-kasus besar yang terjadi di Indonesia seperti kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

“Saya ingatkan anda sebagai seorang presiden tunjukkan wibawa sebagai seorang pemimpin, tunjukkan tanggungjawab anda sebagai seorang pemimpin, jangan biarkan hukum itu diinjak-injak, anda harus segera mengerahkan kekuatan hukum untuk menyelsaikan pelanggaran hukum seperti penyiram air keras kepada Novel Baswedan harus segera ditangkap,” pungkasnya.

JURNALISLAM
SERUAN Habib Rizieq : Ayo Lawan Berita Hoax dengan Haq! Reviewed by admin on November 10, 2018 Rating: 5 Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mengajak umat Islam untuk melawan berita bohong (hoax). Pernyataan itu disampa...