728x90 AdSpace

Penangguhan Tak Dipenuhi, Sakit Ratna Sarumpaet Makin Parah


 Pengacara tersangka kasus berita hoaks Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin mengungkapkan, kondisi terkini kliennya.

"Kesehatannya (Ratna) sangat menurun ya, bahkan saat salat beliau hampir jatuh karena pusing tadi," kata Insank di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Ia menerangkan, kondisi kesehatan Ratna diketahui setelah anaknya, Atiqah Hasiholan menjenguk ke Rutan Mapolda Metro Jaya.

"Hari ini kami datang ketemu beliau di rutan Polda, tadi telah di besuk oleh Atiqah sekitar pukul 10.00 WIB. Atiqah menjenguk bersama keluarga," terang Insank.

Dia mengaku belum tahu langkah apa yang bakal ditempuh untuk kliennya jika permohonan penangguhan penahanannya ditolak penyidik Polda Metro Jaya.

Sebab, kata Insank dirinya sudah sesuai dengan prosedur yang tertera dalam undang-undang tentang hak tersangka mengajukan tahanan kota.

"Kalau untuk Bu Ratna keluar kan mekanismenya seperti itu kan (mengajukan Tahanan Kota)," ujar dia.

Sehingga ia pun tidak mengetahui apakah ada mekanisme lain yang diminta penyidik agar kliennya bisa keluar. Sampai detik ini, pihaknya masih menunggu jawaban dari penyidik soal pengajuan surat permohonan tahanan kota.

"Kalau ada hal-hal lain kami bakal tempuh itu. Terlalu prematur untuk kami sampaikan. Sementara ini belum ada (baru pengajuan tahanan kota) yang kami tempuh," tutup Insank.

Untuk diketahui, Ratna sudah mengajukan tahanan kota pada (29/11) kemarin melalui kuasa hukumnya. Namun, penyidik belum juga memberikan jawaban sampai saat ini dengan alasan masih mempelajari.

KRICOM
Penangguhan Tak Dipenuhi, Sakit Ratna Sarumpaet Makin Parah Reviewed by admin on November 05, 2018 Rating: 5  Pengacara tersangka kasus berita hoaks Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin mengungkapkan, kondisi terkini kliennya. "Kesehatannya (Rat...