-->

Mengharukan, Begini WA Terakhir Penyelam Evakuasi Lion Air pada Istri Sebelum Wafat







Penyelam evakuasi Lion Air JT-610 dari Indonesia Diving Resque Team dinyatakan meninggal dunia saat membantu pencarian korban di Perairan Karawang, Jawa Barat, Jumat kemarin.

Syachrul diduga meninggal karena dekompresi. Sebelum menyelam, rupanya Syachrul sempat mengirim pesan WhatsApp kepada istrinya, Lyan Kurniawati. Pesan itu ternyata jadi pesan perpisahan.

Pesan yang diterima sang istri dari almarhum begitu menyentuh. Seolah-olah melukiskankan soal takdir ajal yang menemui para penumpang Lion Air JT610.



Berikut pesan yang dibagikan Syachrul Anto kepada sang istri via WhatsApp.

‘Pagi itu, satu demi satu penumpang mendekat ke pintu pemberangkatan Bandara Soekarno-Hatta. Petugas check in menyambut mereka dengan senyum.

Sekitar 180 penumpang mendekati takdirnya. Ada yang tertinggal karena macet di jalan, ada yang pindah ke pesawat yang lebih awal karena ingin cepat sampai dan ada juga yang batal karena ada urusan lain yang tiba-tiba.

Tak ada yang tertukar. Allah menyeleksi dengan perhitungan yang tak pernah salah. Mereka ditakdirkan dalam suatu perjanjian berjamaah. Takdirnya seperti itu, tanpa dibedakan usia…’


“Dia kirim ini (pesan WA dari almarhum) sebelum turun (menyelam),” katanya kepada awak media, Sabtu, (3/11/2018). Lyan pada mulanya mengaku tak memasukkan ke dalam hati pesan WA dari suaminya itu.

Namun, entah kenapa. Pada saat yang hampir bersamaan, Lyan juga mengunggah status berisi tentang perasaannya yang berat melepaskan suaminya pergi membantu pencarian korban Lion Air JT610.

“Saya update status di Facebook, kok berat ya melepas dia kali ini. Saya baru sadar, mungkin dia kirim firasat,” terang Lyan.

Syachrul Anto wafat selepas turun ke dasar laut pada Jum’at sore untuk mencari puing-puing pesawat Lion Air JT 610. Syachrul ditemukan pingsan oleh rekannya sesama tim SAR di laut, ia kemudian dievakuasi ke Kapal Pertamina Victory untuk mendapat pertolongan pertama untuk dekompresi.

ISLAMPOS






Promo