728x90 AdSpace

Kita Satu Tubuh, Derita Muslim Uighur Derita Umat Islam


 Kita Satu Tubuh
Kulit kuning langsat, perawakannya kecil, dan bermata sipit. Yang laki-laki berpeci dan memelihara jenggot. Yang perempuan menutup auratnya dengan rapat. Mereka tinggal di Provinsi Xinjiang, China. Ya, mereka etnis Uighur dan mereka Muslim.
Namun, saat ini nasib mereka di ujung tanduk. Otoritas China mengirim satu juta warga Uighur ke kamp-kamp penahanan. Mereka yang ditangkap adalah orang-orang yang menunjukkan kepatuhan terhadap ajaran Islam, seperti shalat, berpuasa, tidak minum alkohol, tidak makan babi, menumbuhkan jenggot, dan mengenakan pakaian tertutup.
( merdeka.com , 12/9/2018).

Lebih dari 60.000 guru agama, dan ulama telah dibuang ke penjara dengan dalih “memerangi ekstremisme”.
Ulama besar Muhammad Salih terbunuh di penjara, dan imam terkenal lainnya seperti Abdushukur Haji telah dijatuhi hukuman 20 tahun penjara
( an-najah.net , 25/5/2018).

Derita Muslim Uighur bukan kali ini saja. Mereka telah lama menjadi sasaran rezim di negerinya. Kebencian terhadap Islam begitu kuatnya.
Dan ironisnya, tak ada negeri muslim lain di dunia yang menyoal pelanggaran hak asasi manusia di sana. Islamofobia telah merampas hak asasi muslim Uighur di Xinjiang. Namun semua negara bungkam. Padahal mereka adalah saudara kita seiman. Sampai kapan mereka harus menahan penderitaan?
Saatnya umat Islam menyatukan langkah. Merapatkan barisan Dan menguatkan azzam.
Agar Islam kembali tegak di muka bumi ini.
Dan mengembalikan kehormatan kaum muslim yang hari ini terabaikan. Di Xinjiang, Palestina, Irak, Suriah, Indonesia, dan di negeri lainnya di permukaan bumi ini.
Allah SWT berfirman :
“Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai”. (TQS. Ali Imran: 103)
Rasulullah Saw pun bersabda :
“Perumpamaan kaum Muslimin dalam saling mengasihi, saling menyayangi, dan saling menolong di antara mereka seperti perumpamaan satu tubuh. Tatkala salah satu anggota tubuh merasakan sakit, maka anggota tubuh yang lainnya akan merasakan pula dengan demam dan tidak bisa tidur.”
(HR. Muslim)
Laila Thamrin
12092018
Kita Satu Tubuh, Derita Muslim Uighur Derita Umat Islam Reviewed by admin on November 06, 2018 Rating: 5  Kita Satu Tubuh Kulit kuning langsat, perawakannya kecil, dan bermata sipit. Yang laki-laki berpeci dan memelihara jenggot. Yang perempu...