728x90 AdSpace

Indonesia akan seperti Suriah Hanyalah Narasi Khawatir Kekuasaan Berakhir


Indonesia akan seperti Suriah adalah sebuah narasi yang diduga dibangun untuk mempertahankan kekuasaan.

    Narasi yang sama-sama dibangun oleh kekuasaan yang khawatir berakhir. Dulu Indonesia disebut akan alami Balkanisasi. Sekarang Indonesia disebut akan menjadi Suriah,” demikian cuitan Andi Arief, politisi Demokrat.

Selain Andi, politisi Demokrat lainnya seperti Ferdinand juga ikut menyorotinya dengan menyatakan bahwa kondisi Suriah saat ini bukanlah karena Hizbut Tahrir (Indonesia) seperti yang dituduhkan, melainkan karena adanya ketidakpuasan dari rakyat atas pemerintahnya, juga karena ada campur tangan asing seperti Amerika, Rusia, Iran, dan Arab. Sehingga, bila ingin memaksakan pemikiran bahwa Indonesia akan seperti Suriah karena HTI tentunya tidak masuk akal.

“Jangan menebar ketakutan kepada rakyat hanya untuk bisa meneruskan berkuasa. Ketakutan disebar, seolah Indonesia akan jadi seperti Suriah karena HTI. Ini tak masuk akal,” demikian cuitannya.

Kalaupun, masih menurut Ferdinand, Indonesia mengalami gejolak seperti yang dituduhkan, maka itu bukanlah karena ulah HTI. “Andai Indonesia jadi seperti Suriah, saya yakin itu bukan karena HTI, tapi karena ulah penguasa yang memusuhi rakyatnya dan ulah segelintir pendukung penguasa yang gemar melecehkan pihak lain. Ujungnya Revolusi.” (Robi/voa-islam.com)
Indonesia akan seperti Suriah Hanyalah Narasi Khawatir Kekuasaan Berakhir Reviewed by admin on November 06, 2018 Rating: 5 Indonesia akan seperti Suriah adalah sebuah narasi yang diduga dibangun untuk mempertahankan kekuasaan.     Narasi yang sama-sama dibangu...