Hotman Paris Sarankan Korban Lion Air Gugat Rp1 Triliun per Nyawa, Fahri Hamzah: Saya Setuju







 Pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea turut mengungkapkan keprihatinan atas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang pada Senin, 29 Oktober 2018.

Melalui akun Instagram @hotmanparisofficial, Hotman lalu memberikan nasihat hukum bagi para keluarga korban mengenai langkah yang bisa mereka lakukan selanjutnya.

Hotman mengunggah video soal Lion Air ini bahkan beberapa kali dalam materi yang senada. Pengacara itu menyatakan bahwa ganti rugi atas nyawa manusia tidak bisa dibatasi sehingga gugatan kerugian bisa sangat besar.

"Kepada para keluarga korban pesawat Lion Air, segera siapkan gugatan perdata materiil dan immateriil, nyawa manusia tidak ada batasan ganti ruginya. Tidak ada undang undang yang membatasi jumlah kerugian. Jangan mau nanti tanda tangan tidak menuntut hanya karena kamu dikasih misalnya 100-200 juta hanya sebatas-batas uang pertanggungan asuransi. Jangan mau ya," kata Hotman Paris dikutip dari video unggahannya di akun Instagram.

Bahkan Hotman menyatakan, para keluarga bisa menggugat hingga Rp1 triliun per kerugian jiwa.


"Gugat habis-habisan karena jiwa, nyawa orang yang kau cintai yang sekarang masih berada di dasar laut tidak ternilai dengan uang. Ini pelajaran bagi seluruh bangsa Indonesia untuk melakukan tanggung jawabnya kepada publik dan tanggung jawab profesi. Gugat semaksimal mungkin bila perlu 1 nyawa 1 triliun," lanjut dia.

Sementara dalam video selanjutnya, Hotman juga mengingatkan bahwa dugaan kuat pesawat yang sama sudah bermasalah pada Minggu malam juga bisa jadi dasar awal. Apalagi Direktur Teknik Lion Air sudah dibebastugaskan. (ase)

VIVA






Promo