728x90 AdSpace

Heboh Akun Palsu Kapolri Dibua, Polri Minta Kemenkominfo Lakukan Takedown


Humas Mabes Polri menegaskan bahwa Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tidak memiliki akun sosial media.

Begitu yang disampaikan oleh Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo merespon adanya akun Twiiter yang mengatasnamakan Kapolri.

“Akun palsu yang sengaja dibuat oleh orang-orang yang akan memperkeruh situasi,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (6/11).

Dedi menegaskan, polisi telah melakukan profiling terhadap pembuat akun tersebut dalam rangka penyelidikan.

Selain itu, tambah Dedi, langkah-langkah yang diambil yakni berkoordinasi dengan Kementrian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo) untuk melakukan take down alias blokir akun-akun yang mengatasnamakan Kapolri.

“Kami juga melakukan litersi digital dan desiminasi untuk mengiinfokan kepada masyarakat bahwa akun tersebut palsu,” ujarnya.

Sebelumnya, di Twitter, ada satu akun yang mengaku sebagai fans Tito Karnavian membalas cuitan Wakil Ketua DPR Fadli Zon soal puisi pembakar bendera. [jto]

RMOL
Heboh Akun Palsu Kapolri Dibua, Polri Minta Kemenkominfo Lakukan Takedown Reviewed by admin on November 05, 2018 Rating: 5 Humas Mabes Polri menegaskan bahwa Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tidak memiliki akun sosial media. Begitu yang disampaikan oleh Kar...