728x90 AdSpace

Boro-boro Minta Maaf... Ma'ruf Amin soal Peluncuran Esemka: Saya Bohongin Siapa?, Netizen: Sudah Pikun?


Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menepis anggapan dia menyebarkan hoax soal peluncuran mobil Esemka. Dia mengaku hanya mendengar kabar soal peluncuran itu dari orang lain.

Ma'ruf Amin mengaku mengetahui kabar soal peluncuran mobil Esemka pada Oktober 2018 dari seseorang. Menurutnya, peluncuran Esemka juga bukan tanggung jawab pemerintah.

"Wah, masa saya. Esemka itu orang... saya hanya mendengar ada orang yang akan.... Nggak ada urusannya pemerintah itu mah," kata Ma'ruf Amin di kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Ma'ruf mengatakan urusan produksi Esemka menjadi tanggung jawab orang tersebut. Namun Ma'ruf tidak mengungkap siapa orang yang mengatakan kepadanya bahwa Esemka akan diluncurkan pada Oktober 2018.

"Ada orang mau memproduksi katanya. Ya mau jadi mau nggak, urusan orang itu. Saya ngebohongin siapa?" ucapnya.

Link: https://news.detik.com/berita/d-4290040/maruf-amin-soal-peluncuran-esemka-saya-bohongin-siapa

Sebelumnya, pada 27 September 2018 lalu, Ma'ruf Amin mengatakan Mobil Esemka akan diluncurkan Oktober.

[Tempo, 27 September 2018]
Ma'ruf Amin Sebut Mobil Esemka Akan Diluncurkan Oktober

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut mobil Esemka yang pernah dirintis Joko Widodo atau Jokowi akan diluncurkan pada Oktober mendatang. "Bulan Oktober nanti akan

diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran," kata Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, Kamis, 27 September 2018.

Pernyataan tersebut dilontarkan Ma'ruf Amin ketika memberikan tausiah di hadapan ratusan santri dan ulama Nahdlatul Ulama. "Nanti ke depan ada harapan tumbuh mobil nasional Nuris jadi tidak mustahil. Semua usaha juga dimulai dari kecil," katanya disambut tepuk tangan meriah ratusan orang yang hadir dalam acara silaturahmi itu.

  Link: https://otomotif.tempo.co/read/1131299/maruf-amin-sebut-mobil-esemka-akan-diluncurkan-oktober

***

Mohon maaf Pak Kyai, dalam hal ini Ratna Sarumpaet lebih jujur mengaku salah telah berbohong dan meminta maaf kepada seluruh rakyat. PORTAL-ISLAM
Boro-boro Minta Maaf... Ma'ruf Amin soal Peluncuran Esemka: Saya Bohongin Siapa?, Netizen: Sudah Pikun? Reviewed by admin on November 06, 2018 Rating: 5 Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menepis anggapan dia menyebarkan hoax soal peluncuran mobil Esemka. Dia mengaku hanya mendengar ...