Badai Petir Diperkirakan Terpa Saudi Mulai Hari Ini






Departemen Meteorologi Saudi memperkirakan badai petir dan hujan deras disertai angin akan terjadi di beberapa wilayah Kerajaan Saudi. Laporan itu mengatakan, cuaca buruk dimulai pada Kamis (22/11) di daerah Afif, Al-Dawami, dan daerah sekitarnya.

Sementara cuaca buruk di daerah lainnya, seperti Riyadh, Al-Kharj, dan daerah-daerah terdekat diperkirakan terjadi pada Jumat (23/11). Dilansir di Arab News pada Rabu (21/11), hujan sangat deras akan terjadi pada Ahad (25/11) hingga Senin (26/11). Hujan dengan intensitas sedang hingga deras juga diperkirakan terjadi di wilayah timur mulai Kamis (22/11).

Perkiraan cuaca buruk diperkirakan juga terjadi di Dammam Dhahran, Jubail, Ihsaa, Khobar, dan daerah sekitarnya mulai Jumat (30/11) depan. Diperkirakan cuaca memburuk pada Ahad hingga Senin.

Pada Kamis hingga Ahad, curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi diperkirakan terjadi di wilayah Qassim, termasuk Onaiza, Buraidah, Al-Russ, Bakairiya serta gubernuran dan pusat-pusat di dekatnya. Hujan dengan intensitas lebat diprediksi terjadi pada Jumat dan Sabtu.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil menjelaskan komandonya telah menyelamatkan total 2.157 orang sejak Rabu (14/11) lalu hingga Selasa (27/11) pagi karena hujan yang melanda sejumlah daerah. [republika.co.id]






Promo