728x90 AdSpace

Alhamdulillah! Bupati Karawang Tepati Janji Keluarkan Surat Edaran Larangan eL-GeBeTe Di Karawang


Setelah dua pekan Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) mengelar aksi unjuk rasa besar-besaran menolak kesetaraan dan pengakuan pada kaum Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender (LGBT) diikuti oleh ribuan orang. Siang ini Surat Keputusan Bupati Karawang yang dijanjikan ahkirnya diterbitkan.

Untuk mengetahui persoalan tersebut, berikut adalah keterangan Ketua Presidium ASPIKA Irwan Taopik kepada karawangmetro.com, Selasa (06/11/2018).

“Pertama-tama kami apresiasi kepada semua pihak, khususnya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang telah mendegar keinginan masyarakat, mendengar keinginan Umat Islam yang tergabung dalam ASPIKA terkait tuntutan larangan LGBT di Karawang,” terang Irwan.

Sebagaimana diketahui, Pada waktu audensi kami menuntut kepada pemerintah Kabupaten Karawang untuk membuat peraturan yang melarang keras praktik LGBT. Sebagaimana diketahui, pada waktu itu bupati karawang menjanjikan akan menerbitkan surat edaran larangan LGBT. Sesuai dengan apa yang dituntut ormas islam yang tergabung dalam ASPIKA, dan hari ini surat edaran atau Surat Keterangan Bupati terkait larangan LGBT serta penanggulangan LGBT telah diterbitkan,” lanjut kordinator ASPIKA Irwan Taopik.

Irwan mengungkapkan, untuk selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak guna menjalankan instruksi bupati tersebut dengan bekerjasama kepada seluruh SKPD terkait, terangnya.

Untuk mencegah LGBT meluas di Karawang, Kami aliansi yang tergabung dalam ASPIKA berharap pemkab karawang harus segera berkumpul mengambil langkah teknis terkait instruksi bupati yang dituangkan dalam surat keterangan yang akan diedarkan, mengambil langkah penangganan LGBT dan dampaknya, tegasnya

Sementara itu tanggapan sama juga datang dari perwakilan FPI Karawang yang diwakili oleh Ust Abdurahman, Pihaknya sangat apresiasi atas apa yang dilakukan oleh bupati dan menunggu langkah-langkah teknis selanjutnya.

“Alhamdulillah surat edaran penolakan LGBT sudah kami terima, dan ini tentu merupakan suatu kemenangan masyrakat karawang. Target kita bukan hanya terbatas masalah larangan LGBT, akan tetapi kami akan berupaya untuk mendobrak bupati dan pemkab karawang untuk menerbitkan perda miras. Karena sebagaimana kita ketahui untuk di karawang saat ini sudah masuk dalam kategori keadaan darurat narkoba dan miras. Hal ini perlu kita lakukan demi upaya untuk menyelamatan anak bangsa. Maka kami dari mawil LPI Karawang menegaskan kepada pemda karawang segera merumuskanya. Kita saat ini sangat prihatin, Karawang saat ini dipenuhi gedung-gedung yang menyediakan hiburan malam yang penuh kemaksiatan, pungkasnya.(Ns).

Karawang Metro

Alhamdulillah! Bupati Karawang Tepati Janji Keluarkan Surat Edaran Larangan eL-GeBeTe Di Karawang Reviewed by admin on November 10, 2018 Rating: 5 Setelah dua pekan Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) mengelar aksi unjuk rasa besar-besaran menolak kesetaraan dan pengakuan pada...