Yg salah INTERNET? Gaduh Soal Bendera yg Dibakar, Arief Sulistyanto: "Coba Cari di Internet "Bendera HTI" yang Keluar Bendera yang Dibakar Itu"








Pembawa bendera panji Islam yang dibakar saat peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat, telah diamankan Polda Jawa Barat. Setelah diinterogasi, pria bernama Uus Sukmana tersebut mengaku membeli bendera itu secara online, melalui Facebook.

Uus sedianya akan dijerat Pasal 174 KUHP karena dianggap telah membuat gaduh, an­caman hukumannya selama tiga minggu. Berikut penjelasan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Arief Sulistyanto.

Dalam sebuah wawancara Ketika ditanya tentang bendera bahwa bendera tersebut tidak pernah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM sebagai bendera HTI Komjen Menjawab:

"Memang bendera tersebut tidak pernah didaftarkan sebagai bendera HTI. Namun secara de facto sebagian besar masyarakat sudah mengetahui ben­dera semacam itu sering dipakai dalam kegiatan ormas HTI. Coba telusuri di internet dengan kata kunci 'bendera HTI'. Pasti yang keluar gambar itu (bendera yang dibakar). Apalagi saudara Uus mengetahui bahwa bendera tersebut kerap digunakan ormas HTI dalam acara HTI sendiri."

Dalam keterangan yang ber­sangkutan, Uus juga pernah diajak demo bersama Front Pembela Islam cabang Garut di Monas pada 2016 lalu.

 https://www.pembelaislam.com/2018/10/komjen-arief-sulistyanto-bendera.html






Promo