Ulil Abshar Berbagi Pesan Munculnya Bendera Hitam Berkalimat Thayibah Awal Kehancuran Negara, Balasan Netizen ini Jleb







Dalam Twitnya Ulil Abshor membagi suatu pesan yang menyatakan Munculnya bendera-bendera hitam bertuliskan kalimat thayibah disuatu negara merupakan pertanda awal kehancuran negara itu, sambil memberi keterangan "Secara empiris sudah terbukti di banyak negara. Jangan sampai negeri kita mengalami hal yg sama."

Salah satu netizen @DonisSetia memberikan balasan yang cukup menarik atas pernyataan Ulil tersebut, "Saya malah yakin di mulainya pembelaan pada kaum LGBT,pengumbar aurat,judi,miras n segala maksiat adalah awalnya muncul bendera2 itu karena pemerintah lambat bahkan terkesan ikut2 bela atas nama HAM. Jahat sekali kalau kalimat tauhid dianggap awal kerusakan." #JIL

Bahkan ada netizen yang menyangkal ungkapan itu dan menyebutnya sebagai "cocologi": "Baru kali ini tweetnya berbau cocoklogi. Oke klo kita bicara timteng 2 dekade ke belakang. Tp bagaiamana dgn uni soviet, yugoslavia, cekoslovakia dll. Saya kira terlalu absurd jika suatu negara hancur hanya karena munculnya bendara2 hitam bertuliskan kalimat thayibah."

Lebih dari itu, netizen yang mengaku bukan ahli ibadahpun geram: "setiap twiit anda saya perhatikan, bukan menenangkan hati umat. tapi, tambah menyakiti hati umat. saya bukan ahli ibadah. tapi, jangan kamu jadikan semua kejadian sebagai sebuah tujuan busuk yang kamu ingin lakukan. anda akan mati, allah swt. tau isi hati anda seperti apa 🙏"








Promo