728x90 AdSpace

Setelah Pembakar Bendera Tauhid Dilepaskan, Uus Sukmana Pekerja Toko Bangunan Pembawa Bendera Diamankan Polisi


Polda Jawa Barat dan Polres Garut telah melakukan gelar perkara terbuka kasus dugaan pembakaran bendera bertuliskan lafaz kalimat Toyyibah atau yang dinyatakan oleh polisi sebagai bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Hasil gelar perkara polisi itu akhirnya membebaskan dan menyatakan tidak bersalah kepada tiga orang pelaku pembakar bendera di Garut itu.

"Terhadap tiga orang anggota Banser yang membakar tidak dapat disangka melakukan perbuatan pidana karena salah satu unsur yaitu niat jahat tidak terpenuhi," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo seperti dilansir GoNews.co dari  Republika.co.id pada Kamis (25/10).

Polisi telah mengamankan US (22) seorang pria yang diduga membawa bendera berkalimat tauhid yang dipastikan polisi bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). US ditangkap di Kota Bandung.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto membeberkan identitas dari pembawa bendera yang dibakar di Hari Santri Nasional.

Adapun pembakaran terjadi di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Senin (22/10) kemarin.

Diketahui, tim Polda Jawa Barat sebelumnya telah berhasil mengamankan yang bersangkutan, kemarin siang sekira pukul 13.00 WIB.

Arief menyebutkan pembawa bendera itu bernama Uus Sukmana. Pria itu berasal dari Desa Cibatu, Kabupaten Garut.

"Yang bersangkutan bernama Uus Sukmana. Berasal dari Desa Cibatu, Garut," ujar Arief.

Pembawa bendera tersebut ditangkap di tempat kerjanya yang berada di Jalan Laswi, Bandung. Jenderal bintang tiga itu mengatakan Uus bekerja di toko bangunan.

"Ditangkap di Jalan Laswi, Bandung. Ditempat kerjanya. Dia bekerja di toko bangunan," katanya.

Hingga saat ini, yang bersangkutan tengah diinterogasi di Polda Jawa Barat. Status dari pembawa bendera itu disebut Arief masih sebagai terperiksa. Motif dari membawa bendera pun masih didalami pihak kepolisian.
Setelah Pembakar Bendera Tauhid Dilepaskan, Uus Sukmana Pekerja Toko Bangunan Pembawa Bendera Diamankan Polisi Reviewed by admin on October 25, 2018 Rating: 5 Polda Jawa Barat dan Polres Garut telah melakukan gelar perkara terbuka kasus dugaan pembakaran bendera bertuliskan lafaz kalimat Toyyib...