728x90 AdSpace

Ditanya soal Aksi Bela Tauhid, Jokowi: Urusan saya hari ini bukan urusan politik


Aksi unjuk rasa bertajuk Aksi Bela Tauhid digelar di Jakarta pada Jumat, 26 Oktober 2018 ini. Aksi itu buntut dari insiden pembakaran bendera mirip organisasi Hizbut Tahrir Indonesia.

Aksi dipusatkan di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Sementara terkait aksi itu, Presiden Joko Widodo enggan memberikan komentar.

"Urusan saya hari ini bukan urusan politik," kata Jokowi ketika ditemui di Jakarta Convention Center.

Di JCC, Jokowi tengah menghadiri acara festival industri kreatif Idea Fest 2018. Jokowi menegaskan dirinya tidak ingin ditanya soal politik, melainkan soal acara itu saja.


"Tanya yang tadi saja, ide, gagasan," ujar Jokowi sambil berlalu.

Sebelumnya, perayaan Hari Santri Nasional ke-3 di Garut, Jawa Barat tercoreng aksi oknum anggota Banser yang membakar bendera mirip HTI di Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut. Akibatnya, kejadian yang masuk video berdurasi 2.04 menit yang mulai beredar pada Senin, 22 Oktober 2018 lalu menjadi sorotan dan memicu Aksi Bela Tauhid.

VIVA
Ditanya soal Aksi Bela Tauhid, Jokowi: Urusan saya hari ini bukan urusan politik Reviewed by admin on October 26, 2018 Rating: 5 Aksi unjuk rasa bertajuk Aksi Bela Tauhid digelar di Jakarta pada Jumat, 26 Oktober 2018 ini. Aksi itu buntut dari insiden pembakaran ben...