728x90 AdSpace

Din Syamsuddin: Al-Quran Tak Perlu Jadi Barang Bukti Kasus Terorisme, Tiap Muslim Punya, Apa Tujuannya dijadikan barang bukti?


Masyarakat menyampaikan protes soal Al-Quran yang menjadi barang bukti dalam kasus terorisme. Protes ini disampaikan dalam bentuk petisi di changer.org.


Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin menilai sebaiknya memang Al-Quran tak jadi barang bukti kasus terorisme.

"Secara common sense sebaiknya enggak perlu karena itu bukan sesuatu yang buruk ya. Itu kitab suci," kata Din Syamsuddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/5).

"Perasaan saya, sebaiknya tidak perlu dijadikan barang bukti. Karena setiap warga Muslim harus memiliki Al-Quran. Apa tujuannya dijadikan barang bukti," lanjut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.
Menurutnya, Al Quran merupakan kitab suci umat Islam. Jadi, kata dia, wajar jika terdapat Al Quran di rumah seorang Muslim.

"Itu kitab suci yang seyogyanya sudah ada di rumah seorang Muslim," tegasnya.
Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan akan mengevaluasi permintaan itu. Dia juga berterima kasih atas masukan dari warga yang disampaikan melalui change.org.

"Nanti kita evaluasi. Terima kasih masukannya," kata Setyo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (18/5).

Petisi yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian itu dibuat pada Kamis (17/5). Petisi muncul karena kekecewaan sang pembuat petisi lantaran polisi beberapa kali menyebut kitab suci umat Islam itu sebagai bagian dari barang bukti dalam sejumlah kasus tindakan terorisme.

KUMPARANNEWS,  Din Syamsuddin: Al-Quran Tak Perlu Jadi Barang Bukti Kasus Terorisme, Jumat 18 Mei 2018 - 16:57


Din Syamsuddin: Al-Quran Tak Perlu Jadi Barang Bukti Kasus Terorisme, Tiap Muslim Punya, Apa Tujuannya dijadikan barang bukti? Reviewed by admin on May 18, 2018 Rating: 5 Masyarakat menyampaikan protes soal Al-Quran yang menjadi barang bukti dalam kasus terorisme. Protes ini disampaikan dalam bentuk petisi ...