728x90 AdSpace

Ya Allah.... Kasihan Petani Sudah Kerja Membanting Tulang


Pemerintah terkesan panik menghadapi gejolak kenaikan harga beras sehingga mengambil langkah impor. Di samping itu bukti pemerintah tidak memiliki blueprint perberasan nasional.

"Kebijakan impor beras juga menunjukkan lemahnya database yang terkait dengan ketersediaan stok beras nasional," ujar nggota Komisi IV DPR dari Fraksi PPP, Zainut Tauhid Sa'adi dalam keterangannya, Senin (15/1).

Menurut dia, kenaikan harga beras bukan sekali dua kali terjadi dan solusi paling cepat dan praktis diambil pemerintah dengan impor. Alasannya untuk menambah stok beras nasional sehingga harga di pasar dapat terkendali dan normal kembali.

Namun yang disayangkannya impor beras kali ini berdekatan musim panen.

"Kasihan mereka sudah bekerja keras membanting tulang memeras keringat begitu panen tiba harganya jatuh dan tidak sesuai dengan harapan mereka," tuturnya.

Menurut dia, dalam hal ini jika bukan Menteri Pertanian atau Menteri Perdagangan maka kemungkinan ada pihak ketiga yaitu kartel ingin mengambil keuntungan kelemahan birokrasi di negeri ini.

"Hal ini membenarkan anggapan bahwa negara memang tidak berdaya berhadapan dengan para mafioso pangan yang rakus memburu rente semata," tutupnya.

Sumber: rmol
Ya Allah.... Kasihan Petani Sudah Kerja Membanting Tulang Reviewed by admin on January 14, 2018 Rating: 5 Pemerintah terkesan panik menghadapi gejolak kenaikan harga beras sehingga mengambil langkah impor. Di samping itu bukti pemerintah tidak...