728x90 AdSpace

Woow…Badung Pasang 892 Titik Wifi, Ini Tempatnya yang Perlu Anda Tahu



Sebentar lagi masyarakat Badung menikmati jaringan wifi gratis. Sedikitnya ada 892 titik dengan kurang lebih 1.900 wifi yang akan  pasang tahun 2018.

Pemkab Badung telah menganggarkan sekitar Rp 30 miliar untuk pemasangan wifi di tempat-tempat strategi tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi I Wayan Weda Darmaja mengatakan, tahun ini rencananya ada 892 titik yang dipasang 1.900 wifi di Badung.

Pemasangan internet ini pun menyasar tempat-tempat publik dan strategis. Yakni di semua sekolah SDN dan SMPN se Badung, Puskesmas, Banjar, Kantor Kepala Desa, dan Kantor Camat.

“Tahun ini rencana nya kami pasangan wifi ada di 892 titik di Badung, ” jelasnya. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Badung menganggarkan Rp 30 miliar untuk pemasangan wifi di tempat-tempat strategis.

Anggaran tersebut dimasukkan pada APBD Induk 2018.  “Sekarang persiapan proses pelelangan. Setelah itu baru kami langsung eksekusi untuk pemasangan,” jelasnnya.

Jaringan wifi ini nantinya benar-benar gratis digunakan. Tidak ada pungutan biaya dalam pemakaian internet tersebut.

Pasalnya ini murni untuk masyarakat. Apalagi Badung juga sedang menerapkan smart city yang berbasis teknologi.

“Ini memang semuanya gratis karena untuk kepentingan masyarakat, ” jelasnya. Untuk pohon kamuflase atau pohon plastik yang telah berdiri di tempat-tempat strategis di Badung diperuntukkan untuk pemasangan Closed Circuit Television (CCTV).

Jumlah CCTV  di Kecamatan Kuta dari Pemda Badung itu sudah 78 titik dengan 100 kamera. Di Kuta Utara ada 68 kamera.

Namun untuk tahun 2018 kita fokus sentral pemasangannya di tempat public di Puspem dan Rumah Sakit. Itu ada ada sekitar 385  CCTV.

“Total keseluruhan CCTV milik Pemkab Badung hampir 500 CCTV lebih,” jelasnnya.

(rb/dwi/mus/mus/JPR)
Woow…Badung Pasang 892 Titik Wifi, Ini Tempatnya yang Perlu Anda Tahu Reviewed by admin on January 12, 2018 Rating: 5 Sebentar lagi masyarakat Badung menikmati jaringan wifi gratis. Sedikitnya ada 892 titik dengan kurang lebih 1.900 wifi yang akan  pasan...