728x90 AdSpace

Tahun Politik, JK Minta Masyarakat Tak Kampanye di Tempat Ibadah, Bersamaan Budi Gunawan Dikukuhkan Jadi Wakil Ketua Majelis Pakar DMI


Tahun ini dan tahun depan menjadi tahun politik bagi rakyat Indonesia. Pasalnya, tahun ini merupakan tahun diselenggarakannya Pilkada serentak di 171 daerah. Sementara tahun depan, akan ada Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif.

Menjelang tahun-tahun politik tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan agar tak ada tempat ibadah yang dijadikan ruang untuk berkampanye.

"Tidak boleh. Tempat ibadah, sekolah kan enggak boleh (jadi tempat kampanye). Itu diatur undang-undang, lho," ucap JK, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (12/1).


Namun, JK yakin, Pilkada dan Pemilu yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat akan berjalan dengan aman.

"Setiap lima tahun itu tahun politik, biasa saja. Bahkan dulu hampir tiap minggu ada Pilkada, jadi biasa saja, saya yakin aman," lanjut dia.

Sekadar informasi, peraturan tentang larangan kampanye di tempat ibadah dan sekolah tercantum dalam Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota menyatakan tempat ibadah dan tempat pendidikan dilarang digunakan untuk berkampanye.

Sumber: kumparan


 Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) periode 2017-2022 sudah dikukuhkan. Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam kepengurusan.

Ketua Majelis Pakar DMI dijabat Wimboh Santoso. Budi Gunawan menjabat sebagai wakil, sementara Anies menjadi anggota.

Untuk periode 2017-2022, JK kembali terpilih sebagai Ketua Umum Harian DMI. Wakilnya H Syafruddin dan Masdar Farid Mas'udi.

"Di sini kita sebagai umat yang baik. Di sini telah tadi disampaikan Pak dewan pakar Pak Wimboh, juga Pak BG bukan sebagai anggota BIN tapi bagaimana memberi nasihat kepada kita, bagaimana masjid itu tidak radikal, ada Pak Gubernur DKI bagaimana kita bisa menbangun masjid dengan baik," kata JK saat sambutan usai pengukuhan pengurus DMI di Masjid Istiqal, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).


Dalam sambutannya, JK juga menyampaikan pesan kepada pengurus DMI yang baru. Dia ingin ada kelanjutan dari program-program yang telah dibuat dalam periode sebelumnya.

"Saya ingin sampaikan pengurus yang lama siapa yang aktif melanjutkan jabatannya. Kemudian yang aktif lanjutkan ditambah muka baru yang ikhlas supaya kepengurusan itu bersambung agar ada keberlanjutan," paparnya.

JK juga mengingatkan agar masjid bisa berdekatan dengan kemajuan teknologi saat ini. Dia ingin seluruh masjid bisa saling terhubung satu sama lain.

"Masjid harus mengikuti situasi zaman yang penuh teknologi, maka kita berusaha masjid bukan hanya tersambung pengeras suara, kita ingin tersambung dengan teknologi bagaimana masjid itu lebih baik," ucap JK.

Sumber: detik
Tahun Politik, JK Minta Masyarakat Tak Kampanye di Tempat Ibadah, Bersamaan Budi Gunawan Dikukuhkan Jadi Wakil Ketua Majelis Pakar DMI Reviewed by admin on January 12, 2018 Rating: 5 Tahun ini dan tahun depan menjadi tahun politik bagi rakyat Indonesia. Pasalnya, tahun ini merupakan tahun diselenggarakannya Pilkada ser...