728x90 AdSpace

NAAS! Penipu di Riau: Dikejar Warga, Lompat dari Jembatan, Tewas Tenggelam


Tim gabungan Polres Kampar dan Basarnas menemukan mayat pria di sungai Kampar, Kab Kampar Riau. Pria yang diduga pelaku penipuan itu sebelumnya dikejar warga dan melompat dari jembatan.

Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Senin (15/1/2018). Deni menjelaskan jasad tersebut ditemukan sekitar 1 km dari lokasi jembatan tempat melompat. Ditemukan tim pada pukul 07.00 tadi pagi.

"Tadi pagi tim menemukan jasad di sungai Kampar. Kini sudah dibawa ke RS Polda Riau di Pekanbaru,"kata Deni.

Deni menjelaskan, peristiwa ini bermula pada Sabtu (13/1). Waktu itu warga mengejar pelaku penipuan yang menggunakan mobil. Warga juga melaporkan kasus penipuan jual beli tanah itu ke pihak kepolisian.

"Warga dan anggota bersama-sama mengejar pelaku. Warga juga melakukan penghadangan ketika di jembatan ketika pelaku membawa mobilnya mengarah ke Pekanbaru," kata Deni.

Dalam kejar-kejaran itu, nan bagian depan sebelah kiri terlepas karena sempat menabrak. Namun pelaku tetap tancap gas. Di tengah jembatan, warga mengepung pelaku.

"Karena sudah terkepung, pelaku keluar dari dalam mobilnya. Dia pun melompat dari atas jembatan," kata Deni.

Dari hasil penyelidikan, kata Deni, kasus penipuan ini terjadi pada Kamis (11/1). Korbannya seorang warga Desa Siabu, Kab Kampar. Pelaku mengaku memiliki kebun sawit 40 hektare.

"Warga desa tadi merasa yakin lantas memberikan pinjaman kepada pelaku Rp 3,8 juta," kata Deni.

Tapi rupanya, pelaku kembali meminjam uang kepada warga desa lainnya. Namun tidak berhasil, karena orang yang didatangi tidak berada di tempat.

"Merasa penasaran korban pertama yang ditipu menyelidiki siapa gerangan pelaku. Diketahui, rupanya pelaku tidak memiliki kebun sawit seperti yang disampaikan kepada warga," kata Deni.

"Ketika itulah, warga kembali memancing pelaku untuk datang dengan alasan ada yang akan meminjamkan duit. Begitu pelaku datang, warga berusaha menangkapnya tapi pelaku kabur dengan mobilnya. Di sinilah terjadi kejar-kejaran tersebut," tutup Deni.
(cha/asp) detik.com
NAAS! Penipu di Riau: Dikejar Warga, Lompat dari Jembatan, Tewas Tenggelam Reviewed by admin on January 14, 2018 Rating: 5 Tim gabungan Polres Kampar dan Basarnas menemukan mayat pria di sungai Kampar, Kab Kampar Riau. Pria yang diduga pelaku penipuan itu seb...