728x90 AdSpace

Jokowi: Hanura paling rukun, adem, enggak pernah berantem, Nyatanya Hanura PECAH



Jokowi: Hanura paling rukun, adem, enggak pernah berantem,

Presiden Joko Widodo menilai Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) paling tenang karena tidak pernah terjadi perpecahan. Kondisi ini positif karena partai bisa fokus pada rakyat.

"Hanura paling rukun, enggak pernah berantem, paling solid, paling adem. Namanya saja bagus, hati nurani rakyat," ujar Jokowi saat berpidato diulang tahun Partai Hanura ke-11 di Hall Stadium Marina Beach, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/12).

"Semangatnya pasti bagus. Paling penting perjuangkan kepentingan rakyat sesuai hati nurani rakyat," tambahnya.


Kepada simpatisan Hanura, Jokowi sempat bertanya. "Adakah nurani rakyat di hatimu?" "Ada dijawab serempak."

Jokowi mengatakan, tahun depan akan memasuki tahun politik jelang Pilkada Serentak, Pileg maupun Pilpres 2019. Untuk itu dia meminta agar organisasi partai jaga kekompakan.


HANURA PECAH

Kabar panas datang dari Hanura. Sekjen Hanura, Sarifuddin Sudding meneken surat undangan rapat dengan agenda mosi tidak percaya terhadap Ketum Hanura Oesman Sapta Odang yang berujung pemecatan. Di sisi lain, loyalis OSO menyatakan rapat yang diadakan Sudding dkk adala liar.

 Partai Hanura pecah setelah ada dua kubu yang mengadakan dua rapat di dua tempat berbeda.  sebanyak 27 DPD dan lebih dari 400 DPC Hanura melangsungkan rapat di bilangan Blok M, Jakarta Selatan pada Senin (15/1) pagi. Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekjen Hanura, Sarifudin Sudding itu, diputuskan untuk memberhentikan OSO sebagai Ketua Umum dan menunjuk Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum. (detik/aktual/pic)
Jokowi: Hanura paling rukun, adem, enggak pernah berantem, Nyatanya Hanura PECAH Reviewed by admin on January 15, 2018 Rating: 5 Jokowi: Hanura paling rukun, adem, enggak pernah berantem, Presiden Joko Widodo menilai Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) paling tena...