728x90 AdSpace

Astaghfirullah, Pantas Pandji Dukung Ge Pamungkas dan Joshua, Ini Lawakan Yang Pernah Pandji Lakukan


Pandji Pragiwaksono juga dikenal sebagai salah satu komika di Indonesia yang cukup terkenal.

Beberapa waktu yang lalu ia turut mengomentari kasus yang menimpa Ge Pamungkas dan Joshua yang dianggap menghina agama Islam karena menjadikan nya sebagai bahan olok-olok. Namun Pandji cenderung menganggap itu bukan penghinaan.

https://seleb.fajar.co.id/2018/01/10/pandji-pragiwaksono-anggap-joshua-dan-ge-pamungkas-tidak-hina-islam/

Tiba-tiba warganet dikejutkan dengan video stand up Pandji yang pernah ia lakukan tahun 2011 lalu, salah satunya disebarkan akun Media Dakwah Sunnah Maluku Utara (13/1). Dalam video itu ia menyebut dirinya bukan Islam yang taat, namun rajin memperhatikan Islam dengan baik dan benar.

Ia mengatakan bahwa di Indonesia ada 2 jenis khotib (lantas ditirukan gaya khutbahnya) lalu ditertawakan seisi ruangan, setelah sebelumnya menirukan gaya jama'ah yang bukan mendengarkan khutbah namun mengantuk.

Banyak hal yang ia sampaikan, termasuk di bagian akhir ia mengkritik tentang kesan nya terhadap takbir saat ini, juga MUI yang sering mengeluarkan fatwa-fatwa yang menurutnya adalah pesanan.

Pandji memang mengatakan bahwa ia tidak bermaksud menghina Islam, namun mengkritik pelakunya. Ia percaya pada Islam, namun tidak percaya pada pemimpin nya. Sehingga ini ia maksudkan sebagai kritik.

Satu hal yang pastinya kurang pas adalah jika ia memang berniat mengkritik, atau mengklarifikasi agar ada perubahan maka semestinya bukan forum lawakan yang ia gunakan, karena jelas tujuannya adalah untuk mentertawakan. wallahu a'lam

TRIBUNISLAM
Astaghfirullah, Pantas Pandji Dukung Ge Pamungkas dan Joshua, Ini Lawakan Yang Pernah Pandji Lakukan Reviewed by admin on January 15, 2018 Rating: 5 Pandji Pragiwaksono juga dikenal sebagai salah satu komika di Indonesia yang cukup terkenal. Beberapa waktu yang lalu ia turut mengomen...