728x90 AdSpace

Aksi Ricuh Baku Hantam Sesama penonton Saat Via Vallen Deklarasi Calon Wali Kota Tegal


Deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Jumadi yang digelar di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Senin (8/1/2018) siang berlangsung ricuh.

Warga yang berdesak-desakan di lapangan GOR Wisanggeni semula nampak tertib. Namun munculnya sejumlah penyanyi dangdut pantura, seperti Via Vallen, Tasya Rusmela dan Nikita Mirzan, malah membuat situasi memanas.



Puluhan penonton sempat empat kali baku hantam dengan penonton lainya karena berdesak-desakan. Bahkan, sejumlah aparat berseragam tampak kewalahan meredam keributan.

Pedangdut Via Vallen bahkan dari atas panggung sempat meminta para penonton untuk tidak ricuh dan tetap tertib selama acara.

"Ayo semua nya tertib ya. Kita nyanyi lagi.." ucap dia.

Pedangdut yang populer dengan lagu berjudul 'Sayang' itu  juga meminta warga Kota Tegal memberi dukungan kepada pasangan Dedy dan Jumad untuk meraih kemenangan pada Pilkada bulan Juni 2018 mendatang.

Dedy sendiri merupakan Direktur Utama pengusaha Bus PO. Dedy Jaya. Ia maju sebagai Calon Wali Kota Tegal pada Pilkada 2018.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini diusung Partai Demokrat, partai yang selama ini menaunginya.


Dedy maju didampingi oleh Jumadi yang merupakan seorang pengusaha. Mereka mengklaim telah didukung luma parpol yakni, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS dan PPP.

Dia mengatakan, rekomendasi sudah turun dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia pun menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Kota Tegal, kendati dirinya berasal dari Kabupaten Brebes.

"Ya saya siap maju dan siap menjadi Wali Kota Tegal," kata dia.

Pantauan Liputan6.com, baliho bergambar anak dari pengusaha Muhadi Setiabudi ini sudah tersebar di berbagai sudut kota Tegal dalam sebulan terakhir. Dedy mengaku telah didukung oleh sejumlah partai selain Partai Demokrat.

“Kecuali dari PDIP, total ada lima partai yang mendukung,” katanya.

Pria berbadan gempal itu pun optimis pada Pilkada Kota Tegal 2018 ini mampu meraih suara hingga 70 persen. "Kalau target kita perolehan suara sampai 70 persen. Yang penting kita optimis meneng," kata dia. (liputan6)
Aksi Ricuh Baku Hantam Sesama penonton Saat Via Vallen Deklarasi Calon Wali Kota Tegal Reviewed by admin on January 12, 2018 Rating: 5 Deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Jumadi yang digelar di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Sen...