728x90 AdSpace

Aksi Mengharukan Anak Kecil Kirim Sumbangan Rp 15 Ribu untuk Palestina Bikin Mata Berkaca-kaca


Kisah tentang seorang anak bernama Naurah Alfi yang memberikan sumbangan Rp 15 ribu untuk Palestina viral di media sosial. Naurah atau biasa disapa Nau mengirimkan sumbangan itu ke kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Nau mengirimkan sumbangan itu dalam sebuah amplop yang berisi surat tulisan tangan Nau, selembar kerta bergambar dan uang pecahan Rp 10 ribu dan RP 5 ribu.

"Assalammu'alaikum, maaf ya aku kasih sedikit. Soalnya aku gaada ATM, jadi aku kirim, aku pengen kasih ke Palestina, tapi gatau tempatnya. Aku liat ACT ada alamatnya. Karena jauh, jadi aku kirim. Maaf sedikit, semoga bermanfaat," tulis Nau dalam suratnya.

Surat tesebut lalu diunggah akun resmi ACT @actforhumanity, Selasa (9/1). ACT mengatakan siang itu ada seorang kurir jasa kirim antar barang membawa sebuah surat dari Nau.

"Dari jejak tulisan, gambar dan gaya bahasa yang dibuat, adik ini masih sekolah di sekolah dasar. Selain surat dan uang untuk didonasikan untuk Palestina, Adik Nau juga mengirimkan gambar dari tangannya sendiri berlambangkan bendera Indonesia, Palestina dan bantuan dapur Indonesia untuk Palestina," tulis akun Instagram ACT.

    "Assalammu'alaykum, maaf ya aku kasih sedikit. Soalnya aku gaada ATM, jadi aku kirim, aku pengen kasih ke Palestina, tapi gatau tempatnya. Aku liat ACT ada alamatnya. Karena jauh, jadi aku kirim. Maaf sedikit, semoga bermanfaat :)" . Siang tadi, ada cerita mengharukan mampir ke kantor pusat kami di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Seorang kurir jasa kirim-antar barang membawa sebuah amplop berisi tiga helai kertas. Satu kertas berisi surat, dan dua lagi berisi selembar uang pecahan sepuluh ribu dan lima ribu-an. . Surat tersebut dikirim oleh Adik Nau, dari jejak tulisan, gambar dan gaya bahasa yang dibuat, adik ini masih sekolah di sekolah dasar. Selain surat dan uang untuk di donasikan untuk Palestina, Adik Nau juga mengirimkan gambar dari tangannya sendiri berlambangkan bendera Indonesia, Palestina dan bantuan dapur Indonesia untuk Palestina. . Alhamdulillah Alladzi Bini'matihi Tatimussalihat. Segala puji bagi Allah yang dengan kenikmatan-Nya menjadi sempurna segala amal sholih. Kepedulian tak pernah mengenal batas jarak dan usia. Kepedulian Adik Nau insya Allah akan berlayar bersama bagi saudara Palestina lewat Kapal Kemanusiaan, Food For Palestine yang akan segera berlayar dengan membawa bantuan terbaik dari Indonesia. Mohon doa dan dukungan tertulusmu, Indonesia ! :) . #LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #KapalKemanusiaan #LetsSavePalestine #Palestina #Palestine #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Gaza #SolidaritasKemanusiaanDuniaIslam
    Sebuah kiriman dibagikan oleh Aksi Cepat Tanggap (@actforhumanity) pada 9 Jan 2018 jam 4:32 PST


Wakil Kepala Departemen Komunikasi ACT, Iqbal Setyarso mengapresiasi tindakan Nau. Menurutnya kepedulian terhadap Palestina tak pernah mengenal batas jarak dan usia. Kepedulian Nau semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain untuk membantu saudara di Palestina.

"Isu Palestina sudah bergerak melintas batas usia, bangsa, profesi. Sudah menggerakkan kehidupan masyarakat. Bukan jumlahnya yang dinilai, anak kecil saja tergerak," katanya.

"Berbahagialah Indonesia punya rakyat yang punya rasa kepedulian yang besar," tambahnya.

Sumber: kumparan
Aksi Mengharukan Anak Kecil Kirim Sumbangan Rp 15 Ribu untuk Palestina Bikin Mata Berkaca-kaca Reviewed by admin on January 11, 2018 Rating: 5 Kisah tentang seorang anak bernama Naurah Alfi yang memberikan sumbangan Rp 15 ribu untuk Palestina viral di media sosial. Naurah atau bi...