728x90 AdSpace

Resolusi Y3rus4lem, Bukti Ada Hal yang Tak Bisa Dibeli dengan Uang!


Israel dan sekutunya Amerika Serikat (AS) sangat kecewa dengan hasil pemungutan suara di Majelis Umum PBB yang mendukung Resolusi Yerusalem beberapa hari lalu.

Berdasarkan pemungutan yang dilakukan Majelis Umum PBB, sebanyak 128 negara setuju Resolusi Yerusalem. Sembilan negara menolak, dan 35 negara lainnya abstain.

Ini artinya pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel oleh AS batal demi hukum. Dunia tak mengakui Yerusalem jadi Ibu Kota Israel.


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, kemenangan yang kita capai soal Yerusalem adalah bukti bahwa banyak hal bisa kita raih bersama melalui solidaritas.

"Kemenangan ini juga membuktikan pada dunia bahwa ada nilai-nilai yang tak bisa dibeli dengan uang. Pemerasan dan ancaman yang dilakukan sebelum voting adalah sia-sia,” katanya seperti dilansir Anadolu Agency, Sabtu, (31/12).

Di hadapan 128 negara, terang Erdigan, seluruh dunia mengakui dukungannya untuk melindungi sejarah dan kesucian Yerusalem. Peristiwa pemungutan suara ini harus dijadikan pelajaran.

"Kami meminta Pemerintah AS dan Israel untuk tidak melakukan langkah-langkah yang bisa menaikkan ketegangan. Yerusalem terlalu berharga untuk dikorbankan demi kepentingan pribadi.”

Sekali lagi Erdogan menegaskan Yerusalem adalah garis merah untuk semua umat Muslim. Ia meminta semua Muslim untuk tidak mengizinkan siapapun membeda-bedakan sesama Muslim berdasarkan etnis, aliran, atau perbedaan budaya.

(iml/met/JPC/jawapos.com)
Resolusi Y3rus4lem, Bukti Ada Hal yang Tak Bisa Dibeli dengan Uang! Reviewed by admin on December 30, 2017 Rating: 5 Israel dan sekutunya Amerika Serikat (AS) sangat kecewa dengan hasil pemungutan suara di Majelis Umum PBB yang mendukung Resolusi Yerusal...