-->

Oalahh! Apakah Gara-gara Ceramah ini Ustadz Somad di Deportasi?








Dalam salah satu cuitannya @BULLFRONT berkicau


Bayangkan apabila Abdul Somad ceramah seperti ini di Hong Kong

Jadi, itu PILIHAN Abdul Somad untuk ceramah seperti itu, dan terimalah RESIKOnya apabila ditolak di negara-negara yang tak menghendaki ceramah model begitu. SIMPEL.

Salah satu akun pun mengamini pernaytaan Bullfront tersebut dengan menuliskan bahwa ceramah Ust. Somad tidak menyejukkan.


stam_wong @stam_wong Replying to @BULLFRONT @Baby_Cindyyy @Dakwah_MUI

Pantas Hongkong menolak dia, wong model ceramahnya tidak menyejukkan umat, malah memprovokasi


Meskipun begitu ada beberapa netizen yang membantahnya. Cahaya Hidayah membalas cuitan tersebut dengan menyatakan: Ust. Somad dicekal bukan karena ceramahnya.

CAHAYA HIDAYAH  @nuurislami Replying to @BULLFRONT @Dakwah_MUI

Ust somad dicekal bkn krn isi ceramahnya, tp krn ada oknum yg melaporkan kedubes hongkong bahwa ust. Somad ini adalah seorang teroris, krn hukum di hongkong hanya melarang teroris masuk negaranya, bukan melarang penceramah/ulama, gak ada kaitan dgn cermaha di atas, cebong dungu



Ariani  @kuning_kemboja Replying to @BULLFRONT @TukangKoprol @Dakwah_MUI

Dengarkan baik-baik dan cermati apa yg di sampaikannya. Pelajari hadits dan fiqih dng benar, mintalah hidayah pd Allah u/ dibukakan hati yg penuh kasih mk 1 hari nanti kelak Anda akan mengerti dn faham akan apa yg prnh di sampaikannya. Insya Allah. Bismillah





Benarkah Ust. Abdul Somad radikal


  Ustaz Abdul Somad yang kerap dituding radikal hingga harus mengalami persekusi dan penolakan di berbagai tempat. Yang terakhir, ditolak di Hongkong, Sabtu 23 Desember 2017. Tak hanya dipersekusi dan ditolak, Ust. Abdul Somad juga difitnah telah menyebarkan dakwah yang membuat umat beringas. Tudingan ini dilontarkan oleh Zulfikar Akbar, seorang jurnalis olahraga. (Baca: Tuding Dakwah Ust. Abdul Somad Lahirkan Umat yang Beringas, Jurnalis Olahraga Dikecam Netizen, dan MAKJLEB! Nasihati Jurnalis yang Sudutkan Ust. Somad, Zara Zettira: Malu
Digital Itu Abadi!)

Benarkah Ust. Abdul Somad radikal? Berikut pendapat Profesor Romli mengenai Ust. Abdul Somad.

"Saya ikuti ceramah UAS, baik dan ahli ilmu agama Islam, tidak menyudutkan agama lain dan tidak juga melecehkan kawan seiman sesama ustad, bersikap objektif dan jujur dengan tutur kata yang tidak membosankan dan terpenting, tidqk radikal," tulis Prof. Romli melalui akun twitter @rajasundawiwaha.

    sy ikuti ceramah UAS baik dn ahli ilmu agama Islam tdk menyudutksn agama lain dn tdk juga melecehkan kawan seiman sesama ustad bersikap objektif dn jujur dgn tutur kata yg tdk membosankan dn terpenting tdk radikal
    — romli atmasasmita (@rajasundawiwaha) December 26, 2017


Pernyataan ini penting, mengingat Prof. Romli adalah salah satu tokoh hukum yang mendukung pemberlakuan perppu ormas yang sempat menggegerkan unat.

Menanggapi hal tersebut, sekali lagi Prof. Romli menegaskan bahwa dirinya hanya mengatakan apa yang didengar dan dilihatnya.

“hitam sy katakan hitam dn putih sy katakan putih!" tegasnya.






Promo