-->

Ngejleb Sampai Kehati, Baru 3 Bulanan Ditagih Bangun Stadion Persija, Eh Jokowi Ternyata Janji Bangunnya dari Tahun 2012 Bahkan Diulangi Tahun 2014, Hasilnya??








 Ngejleb Sampai Kehati, Baru 3 Bulanan Ditagih Bangun Stadion Persija, Eh Jokowi Ternyata Janji Bangunnya dari Tahun 2012

Sandiaga ditagih janjinya untuk mewujudkan stadion bagi Persija.
Kompas.com - 24/12/2017, 07:20 WIB
 Hadiri HUT Jakmania, Sandiaga Diteriaki "Stadion! Stadion!"

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri perayaan hari ulang tahun Jakmania yang ke-20 di Monas, Sabtu (23/12/2017).

Sesaat setelah tiba di lokasi dan hendak duduk, Sandiaga langsung diteriaki " Stadion! Stadion! Stadion!" kompak oleh semua anggota Jakmania yang hadir. Selain itu, Jakmania melantunkan yel-yel "Anies-Sandi... Anies-Sandi..."

Sandiaga membalas seruan itu dengan tersenyum sebelum akhirnya Direktur Persija Gede Widiade meminta Jakmania tertib karena ia akan menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Gede berkali-kali menyinggung soal stadion milik Persija yang hingga hari ini belum terwujud.

"Tidak ada alasan, siapa pun yang jadi gubernur atau wakil gubernur tidak memberikan fasilitas kepada kita," kata Gede dalam sambutannya.

Baca juga : Persija Minta Bantuan Sandiaga agar Bisa Gunakan Stadion GBK

Gede juga turut mendoakan Anies dan Sandi diberikan kesehatan dan keberkahan dalam memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan. Sandiaga membalas doa ini dengan meminta doa agar stadion itu segera terwujud.

"Kita harap DKI Jakarta jadi tuan rumah bagi Persija dan Jakmania. Semoga ikhtiar kami menghadirkan stadion bertaraf internasional dapat dukungan dari warga Jakarta dan Jakmania," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, pembangunan stadion itu akan dimulai pada 2018. Stadion tersebut akan dibangun dengan skema kemitraan bersama investor.

Orientasinya tak hanya penunjang olahraga, tetapi juga pariwisata. Sandiaga mengatakan, seharusnya tak ada kendala dalam pembangunan stadion terutama soal perizinan.

"Banyak sekali yang mungkin ingin mempersulit rencana itu tapi kami tidak akan gentar. Mudah-mudahan dengan menyatunya niat kita semua, Allah akan mengabulkan seluruh ikthiar kita," ujarnya.


 Jokowi Janji Bangun Stadion untuk Persija
Oleh: Tempo.co
Minggu, 23 September 2012 14:52 WIB

TEMPO.CO, Surakarta - Joko Widodo, yang memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta versi hitungan cepat lembaga survei, menjanjikan dalam dua tahun sudah bisa membangun stadion sepakbola untuk klub Persija Jakarta.

Bagi klub sebesar Persija, kata Jokowi, semestinya punya stadion sendiri. "Masak tidak punya stadion," kata dia di Surakarta, Ahad, 23 September 2012.



Dia mengaku anggaran yang disediakan sekitar Rp 1,2 triliun. Uang itu cukup untuk membangun sebuah stadion berstandar internasional. Ditanya soal kapasitas stadion, dia mengatakan, "Yang penting bisa dipakai."

Jokowi menegaskan akan membuat stadion yang dilengkapi lahan terbuka hijau. Stadion itu sekaligus akan menjadi markas Persija. "Lokasinya sudah ada," katanya sambil menolak menyebutkan lokasi pasti calon stadion baru Persija. Dia akan menjadikan Persija sebagai tim yang berprestasi. Selain dukungan fasilitas berupa stadion, akan disediakan pula pemain yang berkualitas.

Setelah Persija berprestasi, dia meyakini sponsor akan berbondong-bondong datang. "Ibaratnya Persija sebuah produk. Kalau produknya bagus, tinggal dikemas dan dijual," ujarnya.

Klub Persija Jakarta sebelumnya sudah memiliki stadion sendiri di Menteng, namun kemudian stadion ini dirobohkan dan kini dijadikan taman Menteng. Adapun stadion Lebak Bulus, sebentar lagi nasibnya juga akan sama, dirubuhkan untuk kemudian dijadikan stasiun Mass Rapid Transit.

Klub berjulukan Macan Kemayoran itu pun kini mengalami dualisme, seperti organisasi induknya PSSI. Persija pimpinan Ferry Paulus memilih berkompetisi di Liga Super Indonesia, sedangkan Persija pimpinan Bambang Sutjipto bermain di Indonesian Premier League pada musim lalu.

 Jokowi Janji Stadion untuk Persija Segera Dibangun
liputan6, 02 Jan 2014, 10:10 WIB

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pihaknya akan segera membangun stadion yang bisa digunakan Persija Jakarta sebagai kandang dalam mengarungi kompetisi sepakbola nasional.

Selama ini, Persija menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta sebagai kandang mereka di Indonesia Super League (ISL). Meski, Pemerintah provinsi (Pemprov) sudah mengalokasikan Taman BMW untuk dibangun stadion.

Namun wacana membangun stadion di Taman BMW hingga kini belum terealisasi. Jokowi, sebutan Joko, mengungkapkan, hal itu disebabkan sertifikat Taman BMW belum lengkap, dan Pemprov DKI Jakarta sampai sekarang belum memegangnya, sehingga pembangunan menjadi tertunda.

"Tidak, tidak ada masalah [terkait sertifikat]. Yah biasa, kalau tanah seluas itu ada yang klaim sana-sini. Jika sertifikatnya sudah ada, maka pengerjaan stadion di Taman BMW akan segera dilaksanakan,” ungkap Jokowi disela-sela pagelaran Trofeo Persija seperti dikutip Goal.com, Kamis (2/1/2014).

"Seharusnya sertifikat itu sudah ada di tangan Pemprov DKI pada 10 November, tapi belum terkumpul juga. Saya maunya pembangunan dimulai jika sertifikatnya sudah ada di tangan kami," tambahnya. (Def)


Mempertanyakan Independensi Kompas

Melalui akunny a@roninpribumi mempertanyakan independensi kompas
Kompas rajin menagih janji Anies-Sandi yg baru menjabat kurang dari 3 bulan. Pernahkah @kompascom menagih puluhan janji Jokowi yg sudah berkuasa selama 3 tahun? Benarkah Kompas itu media independen? HLHPRT


Tanggapan Netizen terhadap Twit Berita Kompas


@BaniKecebong Replying to @kompascom

Kok masih nagih ke sandi sih, noh udah dibangun sama jokowi..ga usah nagih2 lagi bong

@nyakilham Replying to @kompascom

Yang sudah 3 tahun koq mingkem aja?



@didimening Replying to @kompascom


Dlu @jokowi @basuki_btp jg janjiin stadion buat Persija tp ampe Joko jd presiden n Ahok Sengkek masuk bui stadion ga jadi2 tp Kompas n gerombolannya ga pd nagih ?


@ted_dies Replying to @kompascom
 

Itu bukan diteriakin...tp disemangati tuk segera memulai rencana pembangunan stadion.. Min @kompascom ini bawaannya sinis ajee... Sabar min..5 thn bukan waktu yg lama kok...


@JANGKARU_MCA @kompascom


Loe pikir 3 bulan bisa berdiri.langsung tuh stadion, loe pikir anies-sandi Bandung Bondowoso..move on bro..tnya tuh remisi napi yg dimako..








Promo