728x90 AdSpace

Banyak Yang Tidak Tahu, Ternyata Chocolicious Tolak Tuliskan Ucapan Natal Sejak 2016, Ini Cerita Owner


Banyak Yang Tidak Tahu, Ternyata Chocolicious Tolak Tuliskan Ucapan Natal Sejak 2016, Ini Cerita Owner
 Owner toko roti Chocolicious, Fika Kurniawaty menceritakan awal mulai pihaknya menolak untuk menuliskan ucapan natal kepada pelanggan. Ia mengatakan hal itu sudah dilakukannya sejak 2016 lalu.

Saat menyadari bahwa memberikan ucapan itu sebenarnya menyalahi aturan aqidah, Fika memutuskan tidak ada lagi tulisan ucapan natal. Ia kemudian mensosialisasikan hal prinsip tersebut kepada para karyawannya.

Ia juga menyebutkan, penyebab viralnya stigma negatif Chocolicious karena ada pelanggan yang menyebarkan di sosial media bahwa Chocolicious tidak menerima tulisan ucapan natal.

Kendati demikian, Chocolicious tetap ramai dikunjungi pelanggan meski sempat dibully di media sosial. Menurut pantauan Harian Amanah, toko roti yang berlokasi di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, tetap ramai dikunjungi pelanggan pada Senin (25/12/2017). Tak hanya itu, di jagat maya rate Chocolicious pun melonjak tajam.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Makassar, Iqbal Djalil, meminta kepada semua kalangan untuk saling menjaga kerukunan antarummat beragama dan mengedepankan sikap toleransi.

Terkait bully yang dialamatkan kepada Chocolicious, politisi fraksi PKS itu, juga menyatakan sangat menyayangkan.

“Sebab apa yang disampaikan pihak manejemen Chocolicous bagian dari keyakinan yang juga harus dihormati pemeluk agama lain. Tidak justru mengajak orang untuk melemahkan usaha bisnis orang lain,” tegas Ije – sapaan akrabnya.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muslim Makassar, Abdullah Mahir, telah mensomasi beberapa pemilik akun Facebook yang ikut-ikutan melakukan bully yang sudah sangat berlebihan.

Ia juga mengancam akan memposisikan Vienna Effendy, salah seorang pemilik akun Facebook yang pertama kali memosting tulisan hingga menjadi viral dan jadi bahan gunjingan.

Sumber: Harian Amanah
Redaktur: Ibas Fuadi
kiblat.net
Banyak Yang Tidak Tahu, Ternyata Chocolicious Tolak Tuliskan Ucapan Natal Sejak 2016, Ini Cerita Owner Reviewed by admin on December 25, 2017 Rating: 5 Banyak Yang Tidak Tahu, Ternyata Chocolicious Tolak Tuliskan Ucapan Natal Sejak 2016, Ini Cerita Owner  Owner toko roti Chocolicious, Fi...