728x90 AdSpace

Raja Salman: "Tidak ada tempat untuk Kaum Radikal dan Teroris"

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menuturkan, ada dua poin penting dari pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Gedung DPR RI. Pertama terkait kerja sama bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi.

"Kita ketahui Arab Saudi negara yang berpengaruh di Timur Tengah dan Asia Tenggara. Kalau dua negara ini kerja sama ini saling bahu-membahu dan optimal akan memengaruhi perdamaian dan ekonomi dunia," ungkap Zulkifli di Komplek DPR RI, Jakarta, Kamis (2/3).

Kedua, Raja Salman menegaskan, di negara manapun termasuk Indonesia dan Arab Saudi, tak ada tempat bagi teroris. Termasuk juga kaum radikal.

"Tidak ada tempat bagi teroris oleh karena itu kerja sama ini saya kira sangat penting untuk memerangi radikalisme dan terorisme," ujar Zulkifli.

Dia menuturkan, saat ini Timur Tengah menghadapi masalah yang besar terkait aksi terorisme dan radikalisme. "Kalau Arab Saudi di optimalkan saya kira kedua negara bisa mewujudkan perdamaian dunia," ujarnya.

Dia mengingatkan, masalah ekonomi juga menjadi prioritas kerja sama Indonesia dan Arab Saudi. Ketua Umum PAN ini tak ingin kalah saing dengan Malaysia. "Kedua masalah ekonomi sangat penting sekali, masa kita kalah sama Malaysia," tutupnya. (sumber: merdeka)
Raja Salman: "Tidak ada tempat untuk Kaum Radikal dan Teroris" Reviewed by Portal Dunia on March 02, 2017 Rating: 5 Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menuturkan, ada dua poin penting dari pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Gedung DPR RI. Pert...