728x90 AdSpace

Kunjungan Raja Salman, Sebagian Sekolah Diliburkan

Sebagian besar sekolah di Kota Bogor diliburkan terkait dengan kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, 1 Maret 2017. Plt Dinas Pendidikan Fahrudin mengatakan tidak ada instruksi sekolah meliburkan siswanya. Namun, jika banyak guru maupun siswa di satu sekolah terlibat dalam penyambutan, maka keputusan diserahkan kepada sekolah.

"Kami tidak ada instruksi untuk meliburkan kegiatan belajar-mengajar. Namun, kalau di satu sekolah banyak guru yang ikut terlibat penyambutan, maka kita serahkan kebijakan ke sekolah, artinya kondisional," ujarnya.

Setidaknya ada 50.000 siswa yang ikut terlibat dalam penyambutan Raja Salman ini. Selain berdiri di sepanjang jalur yang dilintasi rombongan Raja Salman, 200 siswa dilibatkan dalam penyambutan di dalam Istana Kepresidenan Bogor.

Salah seorang guru di sebuah SD negeri di Kota Bogor, Lilik mengatakan terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar karena sebagian besar guru ikut terlibat dalam penyambutan Raja Salman. "Anak-anak yang ikut penyambutan relatif banyak sehingga banyak guru dilibatkan untuk pendampingan. Guru-guru juga diminta ikut dalam kegiatan pelepasan Raja Salman sore harinya. Makanya kita putuskan agar siswa belajar di rumah masing-masing," katanya.

Selain siswa, ada pula ribuan warga yang datang dan berbaris di sepanjang jalur yang dilintasi Raja Salman. Mereka mengaku penasaran dengan tamu kenegaraan kali ini.

Beberapa di antaranya malah berasal dari luar Kota Bogor. "Saya dari Medan. Kebetulan ada saudara di Jakarta. Trus jalan-jalan ke Bogor pengen lihat Raja Salman," ucap salah seorang warga, Ane (47).***

sumber: pikiran rakyat
Kunjungan Raja Salman, Sebagian Sekolah Diliburkan Reviewed by Portal Dunia on March 01, 2017 Rating: 5 Sebagian besar sekolah di Kota Bogor diliburkan terkait dengan kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Istana Kepresidenan Bogor, Ra...