728x90 AdSpace

Ketua DPP PAN: Ahok Tidak Pantas Jemput Raja Salman

Hadirnya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ketika menyambut Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Bandara Halim Perdana kusuma kemarin (1/3), terus menuai polemik. Kritikan kali ini datang dari elite Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, dari sisi etika Ahok tidak pantas menyambut kedatangan Raja Salman. Pasalnya Ahok bersatus terdakwa dalam kasus dugaan penodaan agama.

"Kurang pas seorang terdakwa apalagi penista agama menyambut figur seperti Raja Salman. Beliau adalah pemimpin negara tempat lahirnya Islam, agama yang dinistakan Ahok," ujar Yandri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Menurut anggota Komisi II DPR itu, kalau dirinya menjadi Ahok tidak akan hadir dalam penyambutan Raja Salman. Dia pasti sadar diri dengan status terdakwanya.

"Menurut saya kurang pas kalau saya jadi Ahok enggak akan hadir," katanya.

Selain itu, Yandri juga menduga ada kampanye terselubung yang dilakukan oleh Ahok untuk memikat hati masyarakat Jakarta. Pasalnya dia saat ini menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

"Mungkin bahwa Ahok ini bisa diterima Raja Arab, mungkin ada kampanye terselubung juga di situ," pungkasnya.

Sebelumnya, foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menjadi viral di media sosial.

Hal tersebut tentu merupakan pemandangan yang janggal, mengingat Ahok saat ini berstatus terdakwa lantaran diduga telah melakukan penodaan agama yang dianut Raja Salman. Apalagi Raja Salman adalah sosok yang sangat dihormati di Timur Tengah dan dijuluki Penjaga Dua Kota Suci.

Seperti diketahui, ‎Raja Salman ke Indonesia dengan membawa rombongan sebanyak 1.500 orang. Dia tiba tepat pukul 12.45 WIB di Bandara Halim Perdana Kusuma. Dia melakukan kunjungan kenegaraan pada 1-3 Maret 2017. Kemudian, Raja Salman dan rombongan akan berlibur di Bali pada 4-9 Maret 2017.(cr2/JPG)
Ketua DPP PAN: Ahok Tidak Pantas Jemput Raja Salman Reviewed by Portal Dunia on March 02, 2017 Rating: 5 Hadirnya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ketika menyambut Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Bandara Halim Perdana kusuma kem...