728x90 AdSpace

Batal Saksikan Pidato Raja Salman di DPR, Megawati akan menggelar pertemuan khusus dengan Sang Raja

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan menyaksikan pidato Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, di Gedung DPR pada Kamis (2/3). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati akan menggelar pertemuan khusus dengan Raja Salman di Istana Merdeka siang ini.

Hasto mengatakan Megawati tidak akan bertemu dengan Raja Salman di DPR karena pidato di DPR merupakan bentuk penghormatan para anggota DPR kepada Raja Salman. Sementara pertemuan di Istana, adalah pertemuan dalam kapasitas sebagai Presiden RI keenam.

"Memang kalau pidato Raja Salman di DPR itu kan untuk mengulang yang terjadi 47 tahun lalu, maka MPR dan DPR memberikan penghormatan khusus kepada Raja Salman. Sementara kalau di Istana itu lebih karena Ibu Megawati dengan kapasitas sebagai Presiden keenam," kata Hasto ketika dihubungi kumparan di Jakarta, Kamis (3/2).

Hasto mengatakan pertemuan Megawati dengan Raja Salman akan digelar di Istana Merdeka bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Megawati sendiri diundang untuk menyaksikan pidato Raja Salman di DPR dalam kapasitasnya sebagai Presiden keenam Indonesia. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan seluruh mantan presiden dan wakil presiden diundang untuk menyaksikan pidato Raja Salman.

Selain Megawati, Fahri mengatakan mantan Presiden seperti Susilo Bambang Yudhoyono dan BJ Habibie juga hadir. Namun, Habibie belum memberikan konfirmasi kehadiran karena masalah kesehtan.

Selain para mantan presiden dan wakil presiden, pidato Raja Salman akan disaksikan oleh seluruh anggota DPR, MPR, dan DPD serta para dubes negara sahabat yang berdinas di Indonesia.
Batal Saksikan Pidato Raja Salman di DPR, Megawati akan menggelar pertemuan khusus dengan Sang Raja Reviewed by Portal Dunia on March 01, 2017 Rating: 5 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan menyaksikan pidato Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, di Gedung DPR pada Kamis...